कुल [ku.la] + वर्ग [var.ga]

     “family; class; clan; lineage”     

__________

Tentang Gita 

Putri Sulung kelahiran Banda Aceh yang dibesarkan di Bandar Lampung. Gita tumbuh dalam lingkungan keluarga yang suportif pada minatnya terhadap dunia kreatif, kepenulisan dan sosial – akademik. Pada tahun 2012, ia melanjutkan pendidikan Studi Perbandingan di Ilmu Politik, Universitas Indonesia. Ia antusias terhadap isu ideologi, perempuan, anak dan gender. Mengawal isu serupa, Gita terlibat dalam beberapa kerja politik praktis, jurnalistik, konferensi internasional, pemberdayaan dan pengembangan bisnis di sociopreneur, serta menuangkan perspektif, gagasan dan pemikirannya di berbagai kolom media maupun dalam seminar tatap muka.

Kata Bagus:  

“Augita adalah perempuan yang cerdas, pintar, dan juga dewasa; membuatnya penuh kejutan-kejutan. Ia tidak pernah berhenti mengejutkanku dengan ide-idenya yang nyeleneh. Mengenalnya secara tidak sengaja, dan lebih banyak berkomunikasi jarak jauh, tidak menghalangi keseruan kami untuk saling bereksplorasi gagasan. Tawa dan canda seringkali menghampiri, mewarnai kata-kata dan keluasan wawasannya. Ia memiliki karakter yang kuat.”

Tentang Bagus

Putra Sulung kelahiran Tuban, Jawa Timur, kemudian dibesarkan di Kota Malang dan kini tinggal di Surabaya. Bagus tumbuh di keluarga pengusaha yang membuatnya banyak mendalami ilmu ekonomi sejak bangku sekolah hingga kuliah. Di tahun 2015 Ia menyelesaikan pendidikan Ekonomi Islam di Universitas Airlangga, kemudian sempat bekerja sebagai jurnalis di Jakarta. Saat ini, Bagus kembali tinggal di Surabaya dan merintis sebuah agensi pemasaran dan konten digital sebagai wujud kegemarannya pada bidang ekonomi dan teknologi, sekaligus turut membantu bisnis tour & travel milik keluarga.

Kata Gita:

“Bagus adalah kompleksitas kombinasi yang membingungkan. Ia sering tenggelam dalam pemikirannya sendiri yang kadang sulit dimengerti orang lain. Tapi, dibalik sosoknya yang dikenal pendiam dan pemikir, dirinya merupakan pribadi yang hangat dan selalu ingin membahagiakan orang lain. ‘Pembelajar’ barangkali adalah kata yang tepat untuknya. Sejak kali pertama mengenalnya hingga saat ini, Bagus banyak mengalami perubahan ekskalatif sekaligus mengejutkan. He proved that Newton’s Law works on me.

Seorang laki-laki eks penulis berita dan perempuan yang terobsesi menjadi penulis dongeng bersepakat untuk menikah.
Tapi ini bukan pernikahan biasa, ini adalah ekspedisi jangka panjang untuk sebuah misi penyelamatan dunia.

Langkah utamanya tentu saja membutuhkan sebuah tim kerja. Setelah melalui perundingan panjang, seekor kucing jantan bernama Kuroppio akhirnya terpilih menjadi anggota tim yang ketiga.

Lalu tim itu mereka beri nama: Kulawarga,
sebuah frasa yang makna penyatuannya melampaui bumi dan langit.

Perjanjian pun ditandatangani, dan ketiganya bertekad untuk terus berjuang bersama hingga akhir masa nanti.

Kulawarga

—adalah project bersama Gita & Bagus dalam memulai kehidupan berkeluarga. Sejak awal kami bertekad dan percaya, bahwa apabila kami menikah dan berkeluarga, segalanya tidak boleh hanya untuk kami berdua saja.

Ada sebuah amanah besar yang sedang Tuhan titipkan, betapa kami berharap keluarga kecil kami dapat menjadi sumber energi yang menebarkan gelombang positif bagi semesta alam.

Salah satunya adalah melalui blog keluarga ini

Kulawarga.id dibuat dengan tujuan menjadi ruang temu dan saling menginspirasi antara kami dengan siapa saja di luar sana. Di sini, kami ingin berbagai tulisan seputar jurnal keseharian, ide-ide, pemikiran — atau apa saja seputar keluarga — sepanjang perjalanan kami dari masa ke masa.

 

Semoga langkah kecil ini menjadi bagian dari tekad dan do’a-do’a baik

“Happiness [is] only real when shared”