Hinanya Diri, Lenyap Rasa Percaya Diri di Bulan Rahmat

Hinanya Diri, Lenyap Rasa Percaya Diri di Bulan Rahmat

Share juga ke kawanmu ya. Terima Kasih!

Pagi yang cerah, tidak menjamin hari itu menjadi hari yang cerah. Aku ingat bahwa hari itu adalah hari ketika ujian itu tiba. Ketika aib-aib itu terbuka di hadapan orang-orang terdekat. Tentu para sahabatlah yang mengetahuinya.

Kesedihan menyeruak sepanjang hari itu. Aku tidak pernah menyangka bahwa sepertinya memiliki keburukan memang hanya soal waktu. Untuk tidak lagi terjaga, untuk tidak lagi menjadi sebuah amanah kepercayaan.

Aku bertanya-tanya pada siapa seharusnya aku percaya. Siapa yang pantas untuk dipercaya. Sebab ternyata memang diri ini bukan siapa-siapa.

Ingatanku tergambar jelas, kala itu aku berencana untuk pulang ke rumah. Menemui orang tuaku. Dengan niatan kembali bertanya, bagaimana keberlanjutannya. Keberlanjutan untuk bisa menyatu bersama. Tapi apa yang dilakukannya menyayatku begitu besar. Aku tidak lagi merasa pantas.

Di akhir bulan penuh mulia itu aku berada dalam nestapa. Tiada lagi gairah untuk berjalan. Apalagi untuk melanjutkan segalanya. Namun tuntutan harus tetap dilaksanakan. Sebuah permintaan untuk mengundang orang tua untuk datang, saling mengenal.

Perkenalan yang pada akhirnya menjadi jawaban, bahwa itulah pertanda hilangnya rasa. Rasa yang semula perlahan mati meski berusaha hidup atas nama komitmen dan kesepatakan.

Kematian rasa yang seperti menjadi momentum titik balik utama. Untuk bersabar, untuk kembali memperbaiki diri. Demi kehidupan dan demi masa depan. Bukan demi siapapun di depan.

Tapi takdir memang berkata lain. Di depan Tuhan memberikan jawaban yang berbeda. Karena tiada yang menyangka pertemuan di masa lalu berubah menjadi sebuah persatuan yang agung. Mungkin inilah titik balik itu.

Share juga ke kawanmu ya. Terima Kasih!

Penulis konten yang punya latar belakang pendidikan bisnis. Sempat jadi jurnalis. Kemudian terobsesi dengan buku dan pengetahuan. Impian terbesarnya adalah membuat film dokumenter dan bikin perusahaan yang peduli keberlangsungan alam.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *